Rabu, 11 Maret 2009

Kata Pengantar


Pekerjaan saya sebagai kuli gambar sudah saya jalani sekitar 11 tahun lebih. diawali tahun 1996 setelah setahun lulus SMA saya bekerja di BSP (Bina Sarana Pengembang) Riau yang sekarang berganti nama menjadi Pec-Tech. awal kerja masih menggunakan AutoCAD R11 for Dos.

Kemudian pindah di AGMI (Asahi Glass Machinery Indonesia) Cikarang. di perusahan ini saya diharuskan menjadi kuli gambar serba bisa, gambar apa saja harus bisa saya kerjakan, termasuk etimasi dll. selain kerjaan utamanya bidang Mechanical.

Pada tahun 2006 loncat ke KBR (Kellogg Brown & Root) Jakarta, sebagai kuli gambar process. dan di tahun 2006 itu juga saya nyambi jadi guru AutoCAD di SMK Bina Karya II Karawang, ngajarnya cuman hari Sabtu. Ini bukan karena gaji saya di KBR kurang besar tapi ingin mengabdi untuk turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa, hehehe... tapi nyambi menjadi Umar Bakri hanya bertahan 2 tahun dikarenakan kesibukan sebagai kuli, yang mesti sering lembur dihari sabtu.

Disaat menjadi seorang Umar Bakri saya diharuskan membuat buku ajar. dari buku ajar yang saya ambil dari pengalaman saya sebagai kuli membuat saya ingin berbagi ilmu untuk yang memerlukan, melalui blog inilah mungkin sarana yang paling mudah bagi saya untuk berbagi ilmu.

Mohon maaf bila banyak kekurangannya, untuk kritik dan saran dari rekan-rekan saya tunggu.
Terima Kasih

Wassalam
Agung Anugrahjati

4 komentar: